Ibrahimovic Geram Dengan Tindakan Rasis Media Swedia

Zlatan Ibrahimovic adalah salah satu pemain terbaik bahkan mungkin memang yang terbaik dalam sejarah sepakbola Swedia, namun yang bersangkutan sendiri justru merasa mendapatkan diskriminasi atau rasis dari media-media di Negaranya. Hal ini membuat Ibra merasa geram.

Ibrahimovic Geram Dengan Tindakan Rasis Media Swedia

Sosok berusia 35 tahun tersebut mendapat banyak sanjungan terkait dengan sukses karirnya sebagai pemain sepakbola selama ini. Dia masih jadi pemain yang bisa diandalkan meski sudha tak muda lagi. Bahkan, pelatih Manchester United, Jose Mourinho sering menurunkan ibra sebagai starter di skuat utama Setan Merah dalam dua musim terakhir.

Di sepanjang karirnya, Ibra telah memenangnya banyak gelar liga, seperti Juara Serie A Italia, Juara Ligue 1 Prancis, Juara Eredivisie Belanda, Juara Liga Swedia, Juara La Liga Spanyol dan beberapa trofi bergengsi lainnya. Dia bahkan telah memenangkan 11 penghargaan sebagai pemain terbaik Swedia.

Hanya saja, Ibra merasa kerap dipandang sebelah mata atau mendapat perlakuan Diskriminasi oleh media-media Swedia. Bukan tentang warna kulit, tapi ciri khas dari orang swedia itu sendiri seperti Rambut Pirang atau Namanya yang bukan merupakan nama umum di Negaranya. Hal tersebut masih dirasakan eks Barcelona sampai sekarang ini, tapi dia justru merasa lebih kuat karenanya.

“Saya bicara soal perlakuan rasis. Tidak secara langsung, namun laten. Saya yakin andai nama saya Svensson atau Andersson, atau jika rambut saya pirang, mereka akan tetap membela saya meski saya merampok bank. Padahal saya mungkin adalah pemain terbaik dalam sejarah Swedia. Saya sudah melakukan semua yang tidak pernah dilakukan pemain Swedia lainnya.”

“Contohnya gelar pesepakbola terbaik Swedia yang rekor sebelumnya adalah dua trofi untuk satu pemain. Berapa kali saya memenangkannya? Saya memenangkannya sebanyak 11 kali!” ungkap Ibra, seperti dilansir Canal Plus.

Ibra sendiri telah memutuskan pensiun dari panggung Internasional selepas ajang Euro 2016 kemarin. Selama membela Timnas Swedia, dia telah mengumpulkan 62 gol dari total 116 pertandingan.

Leave a Reply