Pep Guardiola Akui Harus Bawa City Juara

Manajer asal Catalan, Pep Guardiola, membenarkan bahwa dirinya memiliki misi dan tugas untuk membawa Manchester City merengkuh trofi juara pada kampanye musim 2017/18 ini. Jika tidak berhasil pada akhirnya, maka mantan manajer Barcelona itu harus bersiap mendapatkan surat pemecatan.

Pep Guardiola Akui Harus Bawa City Juara

Citizen memang telah menghabiskan dana yang sangat besar untuk mendaratkan para pemain yang diinginkan manajer Pep Guardiola, terhitung semenjak kedatangan pelatih berusia 46 tahun tersebut pada musim panas tahun lalu. Jika digabung dengan bursa transfer musim panas kemarin, sudah lebih dari 300 juta poundsterling dirogoh Manchester City untuk mendatangkan sejumlah amunisi anyar.

Pada musim pertamanya bertugas sebagai pelatih Manchester City, Pep Guardiola gagal menghadirkan gelar bagi Manchester City, namun tetap mampu memberikan tiket ke ajang Liga Champions Eropa setelah finish di urutan ketiga pada klasemen akhir.

Sedangkan di awal kampanye musim 2017/18 ini, Pep Guardiola dan tim asuhannya tampil cukup meyakinkan, tak terkalahkan dan memuncakki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengna keunggulan selisih gol dari sang rival, Manchester United. Sedangkan di ajang liga Champions Eropa, The Citizen berhasil mengepak dua kemenangan dari dua laga pertama fase Group Liga Champions Eropa.

bicara soal trofi, mantan juru taktik sukses Barcelona ini mengakui bahwa trofi adalah satu-satunya cara bagi dirinya jika ingin tetap menukangi Sergio Aguero cs musim depan.

“Saya tak bisa menyangkal bahwa harus memenangkan titel. Semuanya mengharapkan hal tersebut, Kami akan dinilai berdasarkan berapa banyak gelar yang mampu kami menangkan. Tanpa itu semua, maka akan menjadi sebuah kegagalan. Kami tahu itu.”

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Saya sangat senang berada di sini. Tapi itu semua akan bergantung pada kesuksesan yang kami miliki. Di klub besar seperti Manchester City, jika Anda tak menjadi juara maka Anda tak bisa bertahan,” ungkap Guardiola kepada BBC Sport.

Leave a Reply