Rentetan Hasil Negatif Paksa Madrid Lupakan Gelar La Liga

Setelah secara mengejutkan telan kekalahan untuk kali ketiga secara beruntun di kandang sendiri dan semakin tertinggal dari puncak klasemen, Real Madrid diharapkan menggeser fokus mereka pada laga-laga berikutnya. Gelandang Toni Kroos pun juga berharap Madrid mengabaikan dulu target pertahankan gelar La Liga Spanyol.

Rentetan Hasil Negatif Paksa Madrid Lupakan Gelar La Liga

Pada Jornada ke-19 La Liga Spanyol, Real Madrid bermain di kandang sendiri melawan Villarreal. Pertandingan yang berlangsung pada SAbtu malam WIB (13/01) tersebut sebenarnya berjalan lancar bagi kubu tuan rumah. Beberapa peluang apik mereka catatkan lewat sederet nama mentereng di lini depan tim, tapi tak satupun yang mampu menggetarkan jala Villarreal.

Sebaliknya, Tim Tamu justru mampu bermain efektif, memanfaatkan momentum serangan balik di menit ke-87 untuk kemudian menggetarkan jala Keylor Navas. Gol semata wayang Pablo membuat Real Madrid harus menanggung malu di hadapan para fans mereka sendiri, sementara Villarreal pulang dengan wajah sumringah.

Kekalahan ini membuat Real Madrid hanya unggul satu angka saja atas Villarreal yang berada di peringkat ke-5 klasemen sementara, dan ironisnya lagi mereka terancam tertinggal 19 poin dari Barcelona yang duduk di puncak klasemen jika Raksasa Catalan mampu mengalahkan Real Sociedad pada jornada ke-19 nanti.

Dengan begitu, kekalahan ini semakin mengempiskan peluang Madrid untuk mempertahankan titel La Liga Spanyol. Gelandang Toni Kroos pun mengakui bahwa timnya memang harus melupakan peluang juara sementara waktu.

“Kami harus fokus pada lolos ke Liga Champions musim depan. Kami harus memikirkan tentang posisi kami sekarang, Saya pikir ini seharusnya menjadi target kami untuk sisa musim ini. Selisih 16 poin sangat jauh dan sekarang bukan waktunya untuk memikirkan apa pun selain pertandingan berikutnya. Kami harus mulai mengumpulkan poin lagi.”

“Ini akan membuat Real Madrid bisa mendekati target untuk finis di empat besar,” pungkasnya.

Leave a Reply